Sejarah Perpustakaan Soeman HS ~ Heca Library Selamat Datang Di Website Heca Library Dapatkan Informasi-Informasi Menarik Dan Berbagai Bahan Bacaan Mengenai Perkembangan Perpustakaan Yang Tentunya Sangat Bermanfaat Bagi Anda

Selasa, 25 Oktober 2016

Perpustakaan Soeman HS
ppp

ppp
Perpustakaan Soeman H.S. adalah salah satu perpustakaan dan penyimpanan arsip nasional yang berstatus perpustakaan provinsi.
Perpustakaan ini dibangun oleh pemerintah Provinsi Riau. Perpustakaan ini dibangun dengan APBD Riau yang dianggarkan dalam gerakan pendidikan Riau Membaca.
Perpustakaan ini mempunyai 6 lantai guna memenuhi fasilitas publik berupa perpustakaan daerah, yang pada saat itu di Riau belum memiliki gedung yang cukup  representatif. Pada tahun 2008, Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla datang untuk meninjau dan meresmikan Perpustakaan Soeman Hs.

Selain menjadi ruang baca, perpustakaan ini juga sekaligus menjadi ruang publik bagi masyarakat. Desainnya unik terinsipirasi dari alas baca Al-Quran sekilas juga mirip dengan buku yang sedang terbuka.

Kesan Minimalis pada Gedung Perpustakaan ini, akan semakin terasa Ketika Kamu memasuki Gedung yang menjadi Pusat Informasi Terbesar di Provinsi Riau. Ruang interior yang nyeni, dengan Ruang Baca di berbagai sudut menjelaskan Gedung Soeman H.S, mempunyai dekor Perpustakaan yang cukup representaif sebagai Gedung Pusat Baca bagi Masyarakat Pekanbaru Khususnya, dan Riau Pada Umumnya.
Soeman HS, yang terletak di Pusat Kota Pekanbaru, menjadikan gedung Perpustakaan ini sebagai salah satu Icon Kota Pekanbaru. Dengan dinding kaca lebar, Kamu bisa melihat Pemandangan Kota Pekanbaru, dengan aktivitas Masyarakatnya, yang tidak akan pernah mati.

Pameran, Bedah Buku, hingga Presentasi sering diadakan di Gedung Perpustakaan ini. Begitu juga dengan Kumpul Komunitas, yang sering diadakan di Tempat ini !
Link :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
" + "ipt>");}