Perpustakaan Universitas Indonesia ~ Heca Library Selamat Datang Di Website Heca Library Dapatkan Informasi-Informasi Menarik Dan Berbagai Bahan Bacaan Mengenai Perkembangan Perpustakaan Yang Tentunya Sangat Bermanfaat Bagi Anda

Selasa, 25 Oktober 2016

Perpustakaan Universitas Indonesia
pp

Kristal Pengetahuan (Crystal of Knowledge) merupakan perpustakaan pusat Universitas Indonesia (UI) yang diklaim sebagai perpustakaan terbesar di dunia. Perpustakaan ini menempati lahan 2,5 hektare, dengan luas bangunan 33.000 meter persegi dan diresmikan tanggal 13 Mei 2011. Perpustakaan ini mulai dibangun semenjak Juni 2009.

Perpustakaan ini memiliki 3-5 juta judul buku, dilengkapi ruang baca, 100 silent room bagi dosen dan mahasiswa, taman, restoran, bank, serta toko buku. Perpustakaan ini diperkirakan mampu menampung 10.000 pengunjung dalam waktu bersamaan atau 20.000 pengunjung per hari.

Sebagian kebutuhan energi perpustakaan ini dipasok dari pembangkit listrik tenaga surya, sehingga Gedung Perpustakaan UI ini, sangat mendukung Konsep Eco Living, dan Green dalam perencanaan gedungnya. Terlebih beberapa bagiannya terdapat Bangunan yang ditanami Rumput, dan Pepohonan diatasnya, dengan Sistem Biopori.

Pembangunan gedung beserta pengadaan fasilitas perpustakaan ini menelan dana Rp 175 Milyar, dengan rincian Rp 123 Mliyar berasal dari anggaran pemerintah dan sisanya kerja sama dengan pihak swasta. UI sendiri menganggarkan Rp 12 M untuk perawatan dan pengadaan buku baru.

Sumber Foto :
https://benangmerah1.wordpress.com/2011/12/17/
barubertunas.deviantart.com
Link :
Alamat :
Gedung Crystal of Knowledge Kampus UI - Depok

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
" + "ipt>");}